Wednesday, 9 July 2014

PEMILU

there are reasons on why i post something about pemilu here. i mean, who will read this entry anyway?
and that is precisely the reason why


mau ngepost di twitter salah, di ask.fm salah, di path salah, di timeline line salah
terus dimana woy gila

yang namanya pendapat masa iya harus selamanya disimpen sendiri? pendapat itu sudah seharusnya dibagi kan? thoughts are not meant to be kept forever! kalian gaperlu lah suka sama pendapat atau cara berpikir orang. tapi menyalahkan masa iya bener? pake nge goblok-goblokin orang lagi. udah berasa pinter aja situ.
SO....... where were we?
ah yes, PEMILU.
mungkin salah kalo aku ngasih judul pamilu tapi yaudalah males mikir.
aku disini cuma mau ngeluarin unek-unek tentang salah satu calon presiden kita, named Bapak Joko Widodo. and maybe i will rant about their supporter as well but here goes nothing...

saya disini jujur agak kecewa sama Bapak Jokowi. saya awalnya tidak pernah kepo menelusuri latar belakang dsb seorang calon pemimpin legislatif atau apalah karena jujur saya ini bukan orang yang terbuka matanya kalau ngomongin politik. bisa dibilang saya ini buta politik sebenernya. tapi sejak Bapak Jokowi mencalonkan diri sebagai presiden saya langsung seketika aware sama yang namanya politik. ngga sepenuhnya mengikuti, tapi mungkin juga karena ini kali pertama saya ikut berpartisipasi dalam pemilihan presiden dan heboh sekali kan tahun ini? makanya saya ikut aware.

saya pribadi sangat tidak menginginkan Bpk. Jokowi menjadi presiden. kenapa? pertama saya kasih alasan yang paling simpel. Bpk. Jokowi tidak menyelesaikan jabatannya di Jakarta. padahal saat pertama kali Bpk. Jokowi terpilih, beliau berjanji akan menyelesaikan jabatan beliau sebagai gubernur DKI dan bahkan mengeluarkan pernyataan-pernyataan berisikan sama sekali tidak tertarik mencalonkan diri sebagai presiden. tapi kok sekarang nyapres? hayoloh. orang yang mengingkari omongannya sendiri apa masih bisa dipercaya? apalagi buat ngurus negara.
Bpk. Jokowi kan katanya islam tuh ya, dan ketika dilantik itu pasti deh ada sumpah atas nama Al-Quran nya. ye gak? sekali lagi, orang yang sudah mengingkari janjinya, apalagi atas nama Al-Quran, apa masih bisa dipercaya?
selain itu ada lagi alasan mengapa saya tidak menginginkan Bpk. Jokowi sebagai presiden adalah karena pengetahuan dan cara berpikir bapak Jokowi yang terlalu mikro, terlalu sederhana. yang saya lihat dari debat capres-cawapres selama ini bikin saya yang awalnya sudah mikir 2 kali untuk milih pak Jokowi jadi tidak ingin memilih. Pak, Indonesia ini tidak hanya Jakarta atau Solo. pengalaman bapak selama menjadi Gubernur (yang bahkan ngga rampung) dan walikota (yang setelah saya baca di banyak sumber ternyata tidak membuahkan hasil yang berarti) tidak cukup. bapak masih harus memiliki setidaknya pengetahuan militer, politik (baik dalam dan luar negeri), dan ekonomi (baik dalam dan luar negeri). okelah kalau bapak sudah bisa berpikir banyak untuk para rakyat kecil, seperti yang selama ini sudah bapak gembor-gemborkan. tapi bagaimana dengan hal lain selain rakyat kecil? Indonesia masih punya banyak sekali permasalahan yang harus diatasi selain rakyat kecil, lho pak.
masih banyak alasan lain yang kalau saya post disini dan dibaca, saya bisa dihajar sampe mampus sama simpatisan Bapak Jokowi tapi saya akan ngepost alasan saya yang ini ya. karena ini adalan alasan yang sebenernya sangat mengkhawatirkan saya.
banyak sekali artis luar negeri mendukung Bapak Jokowi. sebut saya yang kemarin jelas-jelas ngetwit ya. Arkarna, Jason Mraz, Bumblefoot, Sting.


lah, bukannya harusnya kita bangga ya, karena salah satu capres kita mendapat dukunbgan bahkan dari luar negeri? kan berarti dia disegani gitu.

tapi coba kalian pikir. mereka itu ngga ada hubungannya sama sekali sama Indonesia. kalo mereka sampe ngetwit begitu apa ngga berarti mereka menginginkan sesuatu dari Indonesia? dan caranya mereka mendapatkan sesuatu itu ya dari Pak Jokowi! kalian jangan naif! yang namanya politik itu kotor! bayangkan kalau Pak Jokowi jadi presiden dan banyak sekali pendukung Pak Jokowi adalah orang2 dari Amerika. mau jadi apa Indonesia? budaknya Amerika? kanapa banyak orang yang ngga sadar? banyak orang yang tutup mata tutup telinga sama hal ini? Pak Jokowi itu bukan untuk Indonesia!

kalian tahu tidak, sebelum pemilu ini adiknya bu Mega sempat menghadap PBB dan meminta PBB utk mengambil alih pemilihan suara untuk presiden tahun ini? itu penghinaan besar buat Indonesia! itu artinya beliau menjual kedaulatan Indonesia ke luar negeri! dan siapa yang akan diuntungkan? ya orang luar negeri lah! Indonesia itu sejak lama jadi incaran negara2 lain. dan dengan datangnya Pak Jokowi dan orang2 dibelakang beliau ya malah jadi lebih gampang lagi bagi mereka buat ngerebut Indonesia beserta isinya.

saya minta maaf untuk postingan ini. tapi ini adalah bentuk kekhawatiran saya terhadap Indonesia. saya harap orang2 cepat sadar. terimakasih.

Tuesday, 17 December 2013

HAHA!

jujur ya, jujuurrr banget
rasanya pengen ketawa ngeliat post2 sebelom ini
lucu banget
bukannya pengen ngetawain kenangannya juga sih
rasanya lucu aja
dulu aku itu subhanallah alaynyaaaa
amazing ya
malu deh
tapi gapapa
namanya juga tumbuh
lain kali kalo mau ngepost sesuatu aku bakalan mikir 2 kali deh wkakak!

hi again

super long time no see
i guess i should change some little things here
not necessarily important changes but whatever

i really wanted to, like, delete every single posts here but i don't think i can
too many memories
good or bad, they're memories nevertheless
and you're supposed to learn from them

but from this post now on,  this blogger will be more like a diary to me
so please,
bear with me.

Friday, 22 October 2010

hell-o bloggers ;)

long time no see eh?
miss me?
hahaha.... sibuk sama twitter dan tumblr
hahaha ternyata facebook udah ngga jaman ye
jarang ada yang update facebook :p

ah seterah juga aku sih masih aja bukabuka wajah buku :p
uiik, aku disana ngga aktifaktif amat ya sorri
aku disana cuman liatliat profile orang hehe
ngga terlalu freak kayak dulu
males banget gak ada lagi yang asik di facebook :p

eh aku mau cerita soal kelas baru aku
aku dulu di kelas 7-G kan ya?
sekarang aku kelas 8-H :)

when i see it, i think i just wanna cry
i thought..
SHIT!!
why is it have to 8-H ?!
why not 8-E, 8-D, 8-G, or something
eh, i lost my friends ya know

tapi lamalama aku ngerasa nyaman jugak
temenku yang paling pertama ya temenku yang deket sama aku sampe sekarang
tampat aku berbagi semuanya
yang aku maksud semuanya ituu ya
SEMUANYA
cerita, jajan, senang, sedih, nilai, pelajaran, cewek, cowok, uang, barang, SEMUANYAH
aku seneng banget dan aki pikir aku beruntung ketemu dia
mungkin banyak yang ngga suka dia
namanya tah?
NADYA DIVINA BAIHAQI

ada lagii :D
cowok
anaknya badannya ngga seberapa tinggi tapi tegap dan kurus
ngga kurus kurus amat ya tapi kurus
anaknya mbencekno pol nggarai mentolo ngaplokzzzz
and he's one of my besties in 8-H
namanya ya... hmm...
RIANDITO DWI M.
mboh M nya aku lupa susah se namanya wkwkwk :p
maaf ya dito aku tegaaaa

ada lagiiii
anak padus juga
kayak aku dulu
uh anaknya ganteng baik tapi yo podo ae mbencekno nggarai mentolo nyubit
anaknya tinggi dan punya andeng-andeng dekat mulut wkwk
berkacamata lebar dan dia selalu duduk di bawahnya kipas angin
adem jare, gak gelem pindah -o-
namanya ituu...
BRAHMASTRA MEGA 'DOCHI' (BRAHMASTRA MEGA SAKTI)

ada lagi ada lagi ada lagiii
dia anak sekelasku dulu di 7-G
anaknya kacamataan
kacamatanya ngga ganti ganti dari kelas 7
mulutnya lucu tauk
kalo senyum melengkungnya ngga main main
namanya siapa ya? um....
oh iya,
YUDHA MAYOVIANTO

wes toh lengkap? :D
setelah beberapa minggu aku bener bener bisa beradaptasi di 8-H dan ternyata kelasnya ngga seburuk perkiraanku selama ini :D
uh aku seneng juga deh di 8-H
masalahnya ngga sebanyak pas aku di 7-G dulu :D
seneng deh pokoknyaaaa
temenku yang masih sama aku di luar 8-H ituu

NANDANI PUTRI TAVITA
dia anaknya keriting cantik banget baik temen curhatku di BBM dan SMS
uwaaaah... dia anak cheers tauukk keren kan?
uh i love you nand :DDDDD

SAGITA TRIANA PUTRI
anaknya keriting juga wkwkwk
kayaknya kumpulanku keriting semua yak
nandani sagita aku dan ndiv loo keriting semua :p
babah, itu artinya kita kompak :D
anaknya lucu dan kurus kering tapi lincah
uuuuuh pipinya nggemesin :3

KRISHNA DARARI HAMONANGAN PUTRA
antar jemput ku nih kalo aku pencak dan pramuka :p
duh maaf ya krish sering ngerepotin wkwkwk
anaknya putih anak pencak sempet jadi ketuanya tapi gara gara cengengesan jadinya diganti sama hasby
ananya aslinya bak tapi mbencekno jadi mentolo ngaplox
banyak fans nya pek uh aku cemburu (lho?)
hahaha pokoknya gitu deh

dan nggak lupa rek temen temen anjemku yang sebaya
LULUK , ZUFAR , ZAKI

I LOVE YOU ALL THX FOR BEING A PART OF MY BEAUTIFUL LIFE :D

Thursday, 25 March 2010

Kakak-Kakak Kelas 9

Hari ini 26 Maret 2010, kalian tau artinya apa?
Artinya minggu depan kakak kelasku pada UNAS
Artinya minggu depan aku libur dan nyantai
Artinya aku bentar lagi UH2
Artinya bentar lagi UAS
Artinya aku bisa reunian
Artinya kelas 9 bentar lagi UAS juga (katanya)
Artinya kelas 9 bentar lagi ujian praktek
Artinya kelas 9 bentar lagi mau nyari SMA
Artinya kelas 9 bentar lagi tes masuk SMA
Artinya bentar lagi Open Air
Artinya bentar lagi rapotan
Artinya bentar lagi pada naik kelas
Artinya bentar lagi kelas 9 bakalan lulus
Dan artinya...
NGGA ADA LAGI KELAS 9
Karena bagiku kelas 9 taun depan tetep aja sama dengan kelas 8
Karena bagiku kelas 9 taun ini begitu beda
Karena bagiku mereka lebih akrab dan bersahabat
Karena bagiku mereka meninggalkan kesan lebih dalam
Karena bagiku mereka begitu special
Karena bagiku mereka sangat baik
Karena bagiku mereka bukan kakak kelas yang seenaknya sendiri
Mereka sangat berbeda...
Mbak Rani yang sering WTWan sama aku
Mbak Dedes yang suka sok ngga kenal
Mbak Bida yang katanya mirip aku padahal ngga sama sekali
Mbak Disa yang amat sangat cantik sekali
Mbak Yasmin yang sering bagi-bagi cerita sama aku
Mbak Auzhy yang baik yang ngasih aku solusi pinter buat ngga mikirin masalah
Mbak Auk yang pinter dan lucu
Mbak Antania yang sinis tapi temenku bilang kalo aslinya dia baik. Dan tau apa? AKU PERCAYA
Mbak Lenny yang Masyaallaaaaaaah, baik bangeeeet
Mas Habib yang pengertian, baik, usil, nakalan, dll.
Mas Bayu yang kadang-kadang agak konyol
Mas Torro yang sering duduk di sebelahku
Mas Bobby yang sering asik sendiri
Mas Alfan yang tegas
Mas faisal yang bikin hidung gatel gara-gara bendera OSIS
Dan kakak-kakak kelas 9 lainnya yang ngga mungkin aku sebutin
Ya Tuhan, aku tau mereka harus pergi karena mereka udah lulus
Tapi rasanya berat banget
Aku tau aku bukan siapa-siapanya mereka
Tapi aku udah sayang sama mereka
Mereka udah kayak kakak kandung buat aku yang ngga punya kakak kandung
Mereka udah ninggalin kenangan yang banyak banget
Dan terlalu beharga buat aku lupain
Rasanya baru aja kemaren aku masuk sekolah ini dan belom kenal siapa siapa
Rasanya baru kemaren aku diajarin macem-macem waktu matrikulasi
Aku suka disini sama mereka semua
Apa jadinya anjem putih kalo ngga ada Mas Bayu, Mas Torro, Mas Bobby, sama Mbak Ncha?
Pasti sepi.
Siapa yang bakalan bikin aku lari-lari ngga keruan kalo ketemu selain Mas Habib?
Ngga ada.
Siapa lagi yang bakalan bikin aku kagum sama ketegarannya selain Mbak Ocy?
Mbak Ocy belum ada penggantinya.
Ya Ampun..
Kakak-kakakku semua
Hana minta maaf kalo ada salah
Maafin Hana ya
Mungkin Hana sering sok kenal sok dekat
Atau mungkin Hana udah ngomong sesuatu yang ngga sopan ke kakak-kakak semua
Maafin Hana ya
Mungkin juga sifat Hana udah bikin kakak-kakak semua gerah dan sebel
Sekali lagi, maafin Hana ya
Kakak-kakak semuanya, terima kasih ya
Terima kasih udah bikin hari-hari Hana selama disini jadi berkesan
Terima kasih udah mau ngajarin Hana waktu matrikulasi
Terima kasih udah mau jadi tempat Hana curhat selama ini
Sekali lagi, terima kasih ya kak..
BUAT SEMUANYA

Thursday, 14 January 2010

Ulang Tahun Ke 13

Iya, ke 13. Kemaren tanggal 14 January. Aku seneng banget deh hari itu. Aku dikasih kado sama Mas *piiip* hehe. Dia baik, mau ngasih kado ke aku. Kadonya itu barang yang bener-bener pengen aku punyain. Sederhana tapi berkesan. =]
Jadi begini kejadiannya...

SMSan beberapa hari sebelum hari 'H'
Mas *piip* : "dek, kamu lagi pengen barang apa?"
Aku : "lagi pengen novel mas"
Mas *piip* : "oohh...novel apa?"
Aku : "Summer In Soeul Mas :p"
Mas *piip* : "oooh...tak beliin ya dek?"
Aku : "loh, ngga usah mas. ngerepotin masnya aku"
Mas *piip* : "ngga papa dek"
sampe akhirnya aku nyerah
Aku : "yaweslah mas. makasih ya :D"
Mas *piip* : "iya dek sama-sama :)"

Sehari sebelum hari 'H'
Mas *piip* : "dek novelnya ngga jdi ya?"
Aku : "iya mas ngga papa"
Mas *piip* : "beneran?"
Aku : "iya beneran kok :)"
Mas *piip* : "hehe...maaf ya dek"
Aku : "iya tenang aja ngga papa kok"

Sampai pada hari 'H', kita ketemuan di sekolah
Mas *piip* : "dek, ini kadonya"
Aku : "eh iya..." -buka kado deg deg deg-

Mas *piip* : "sobek aja langsung dek, nggak usah hati-hati gitu"

Aku : "hah? oh, iya" -sobek kertas kadonya dag dig dug-

Aku melihat warna merah dibalik kertas kado yang aku sobek. hah? jangan-jangan...
SRUEK SRUEK SRUEK aku tambah ganas nyobeknya.
Ternyata...
Aku : "aaaah....katanya nggak jadiiii"
Mas *piip* : "hehehe..."
Aku : "Ya Allah...makasih ya mas"
Mas *piip* : "iya dek"
Aku : "iiih...katanya nggak jadi kemaren" -bruk! memukulkan buku ke pundaknya-

Yah....begitulah ceritanya. Hehe... Wah aku kok ketawa-ketawa sendiri ya kalo nginget itu? hehe... Yaudahlah!
Segini doang yang bisa aku ceritain. Capek ngetik banyak-banyak. males. Hehe....

Friday, 4 December 2009

Kalau Masalah Yang Sangat Berat Datang ...

mungkin harusnya aku nangis.
meratapi nasibku yang sama sekali nggak mujur.
tapi aku nggak bisa nangis lagi.
maksudku, air mataku sulit banget keluarnya.
sakit rasanya.
sesek kalo dibuat nafas.
rasanya pengen mati aja.
kalo aku nangis aku mesti nangis sampe ketiduran.
saking capeknya nangis tuh.
tapi bangunnya perasaanku jadi sedikit lebih baik.
dan saat aku udah bener-bener ngedapetin semangat hidupku...
ada aja orang yang bikin semuanya hilang tanpa jejak.
akhirnya aku jatuh ke bawah.
jatuh lagi...jatuh lagi
kayaknya roda kehidupanku diem di bawah.
macet mungkin.
jadi nggak bisa ke atas.
kalian tau nggak sih rasanya jatuh terus?
sakit rasanya jatuh terus.
badanku jadi penuh sama luka.
dan semuanya belum sembuh total.
tiap hari ada aja bagian yang luka.
aku udah nggak bisa nangis buat berusaha ngurangin rasa sakit itu.
bahkan kalo bisa pun sakitnya nggak akan berkurang.
karena luka di badanku ini udh terlalu banyak.
dan mustahil buat disembuhin.
:'(