Wednesday, 21 October 2009

Hari-Hariku di Sekolah Baruku

"baju seragam udah...buku pelajaran udah...eh, eh...sabuk, dasi, topi udah...oh iya! kaos kaki....lho?! mana ya?!?!"

Aku menggumam tanpa henti untuk mengecek barang-barangku yang akan aku bawa kr\e sekolah baruku. Aku sudah nggak sabar rasanya buat memulai kehidupan baruku. Ya, di SMP baruku yang katanya terbagus ke-2 di Surabaya.

Kubayangkan gimana rasanya sekolah di sekolah unggulan. Gimana rasanya sekolah di sekolah negeri, karena aku dulu sekolah di sekolah swasta. Gimana rasanya punya temen-temen yang berbeda agama dan gak semuanya pake kerudung. Gimana yaaa? Pasti seru banget!!

Aku juga penasaran akan gimana aku bisa memiliki teman yang banyak. Karena saat aku SD aku ini SAMA SEKALI nggak populer. Punya temen aja dikit, apalagi ada yang naksir. Itu mah, mustahil!!! Pengen banget aku tau rasanya punya kakak kelas yang banyak banget, punya sahabat, ada orang yang naksir kamu dan gimana rasanya punya pacar. Bagi yang belom pernah pacaran pasti pengen tau kan? Nah, itu yang aku rasain....

Saat aku masuki sekolahku tercinta ini, aku melihat pengumuman kelas.
"aduh...aku masuk kelas mana yaa??? A, B, C, ato D??? semoga gak jelek-jelek amat..."
Nah...pas aku liat ternyata aku masuk kelas G
"MASYAALLAH.....SEGOBLOK APA AKU KOK MASUK KELAS G?!?!"
Dengan langkah gontai bermalas-malasan aku masukin kelas ini. Kelasnya mojok dengan kantin, sebelahnya ruang musik dan deketnya tangga. Wah, lumayan juga kelasnya deket banget sama kantin, nyahaha....

Aku mengikuti pelajaran pertama dengan hati aras-arasen. Tapi guru Bahasa Indonesia memberikan aku penerangan terhadap kelas yang aku pikir tanpa harapan ini. Katanya ini kelas terbaik ke-2 setelah kelas 7H. Horraaaaay!!!!!!
Dan setelah kejadian melegakan itu, aku mulai bisa mengakrabkan diri dengan teman-teman sekelas. Dan merasakan kehangatan keluarga. Hebatnya kelas ini....

No comments:

Post a Comment