Friday, 27 November 2009

Untitled

kawan...
apa kalian marah sama aku?
kenapa? boleh aku tau alasannya?
kalian benci sama aku?
kenapa? boleh aku tau hal apa yang bikin kalian benci sama aku?
kawan...
kalian berhak marah sama aku kok
kalian berhak benci sama aku kok
dan malah...
kalian berhak menganggap aku nggak ada di sekitar kalian
di dunia kalian
tapi entah kenapa rasanya sulit menerima itu semua
kawan...
tanpa kalian aku sendirian
tanpa kalian aku tidak punya teman
tanpa kalian aku tidak punya kegiatan kalau waktunya istirahat
tanpa kalian aku tidak bisa menatap kalian karena aku terlalu takut
tanpa kalian aku bahkan sulit sekali untuk tersenyum dan berbicara
kawan...
aku sering sekali menangis mengingat bagaimana kita sangat akrab kemarin
tetapi berubah sama sekali dengan hari ini
aku seringkali menangis mengingat bagaimana tatapan kalian padaku
tatapan seakan aku adalah makhluk paling hina di dunia ini
aku seringkali menangis mengingat bagaimana kalian melewatiku
seakan aku hanyalah angin
kawan...
aku disini
hanya bengong melihat kalian bermain
aku disini
terdiam oleh bentakanmu
aku disini
menahan tangis melihat kalian tertawa dan bercanda
aku disini
termenung iri melihat kalian dikelilingi banyak sekali teman
aku disini
SENDIRI
aku disini
KESEPIAN
kawan...
maafkan semua kesalahanku
maaf karena seringkali membut kalian kecewa
maaf karena seringkali membuat kalian sakit hati
maaf karena seringkali memukul kalian hingga kulit kalian memerah
maaf karena seringkali menyudutkan kalian
maaf karena seringkali menghina kalian
maaf karena seringkali meremehkan kalian
maaf karena seringkali tidak menghiraukan kalian
maaf karena seringkali mengabaikan curhatan kalian
maaf karena seringkali mencari perhatian lebih hingga menyusahkan kalian
maaf karena seringkali keterlaluan dalam bersikap
maaf karena seringkali lebih mementingkan kakak-kakak kelas ketimbang kalian, sahabatku sendiri
maafkan aku kawan...
UNTUK SEGALANYA

Saturday, 21 November 2009

Aku Nggak Akan Mulai Perang Kalau Kamu Nggak Mulai Duluan

Dia itu cinta pertamaku
Dan juga cinta terakhirku
Meskipun aku nanti udah punya pasangan hidup
Tapi cintaku buat dia nggak bakalan ilang kok !

Aku cuman bisa bilang satu kata aja ke anak itu. LEBAY.
Sebenernya aku nggak ada masalah sama tulisan ini. Tapi masalahku itu sama penulisnya. Dia boleh suka sama orang. Tapi bukan berarti dia bisa jelek-jelekin pacar orang.

Lihat percakapan saya dengan anak menyebalkan itu

Aku : " halo _ _ _ _ !! "
Dia : " hey, kamu tau nggak kalo ternyata kak Galih itu ganteng banget tauk !! "
Aku : " iya iya, kamu udah bilang itu berapa kali sih ? "
Dia : " aaaahh !! Galih ganteeeeeeeeeng !! "
Aku : " haha, aku ikutan ya ! Habibur jeniuuuuuuuuussss !! "
Dia : " biarin dia jenius ! tapi dia JELEK !! "

Siapa yang nggak marah kalo pacarnya diolok kayak gitu. Sejak itu dia makin ngelunjak. Sumpah, nyebelin banget. Yang bilang jeleklah, culunlah, inilah, itulah.

Oke, Fine! Kalo kamu ngajak perang, aku ladenin! Aku sakit hati kamu gituin! Coba aja kamu rasain sendiri!
Seperti apa yang aku bilang di atas.


Aku nggak akan mulai perang kalau kamu nggak mulai duluan !!!!!!

Sunday, 8 November 2009

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

Latihan Dasar Kepemimpina dan Management Siswa
Atau bisaa disingkat
LDKMS
Tapi lebih sering disebut LDKS aja
Yang kalau diurai artinya sama kayak judul tulisan ini

Aku sejak SD pengen banget masuk OSIS. Jadi pengurus OSIS itu salah satu alesan kenapa aku selalu berusaha nggak berenti-berenti buat masuk SMP Negeri. Karena di SMP Negeri (menurutku sih...) OSIS-nya lebih maju daripada sekolah swasta. Ya, emang belum tentu gitu juga sih, tapi tetep aja intinya aku bener-bener kepengen masuk OSIS.

Bagiku, OSIS itu adalah sebuah organisasi yang nggak cuman bekerja buat sekolah. Tapi aku bisa ngerasain kalau kakak-kakak senior OSIS di sekolahku itu dekeeet...banget sama rekan-rekannya. Aku iri sama mereka. Aku pengen banget bisa sedeket itu sama rekan-rekanku nanti di OSIS. Bisa nggak ya? Kakak-kakak senior OSIS di sekolahku dekeeeet...banget sama organisasi-organisasi yang berada di bawa naungan OSIS kayak JAWS, PMR, dan organisasi yang ada di atas OSIS seperti MPK. Mungkin nggak aku bisa sedeket itu sama mereka?

Kalau aku dibandingin sama kakak-kakak senior OSIS yang dulu, Mungkin aku bisa disebut payah. Nggak boleh bawa sisir aja ngeluh, ya ampun... Aku sadar betapa manjanya aku, aku sadar betapa aku sangat jauh di bawah mereka. Dan aku ingin itu semua berubah. Aku ingin bisa kayak mereka. Waktu ada unjuk bakat pas api unggun, aku liat penampilan kakak-kakak senior OSIS dan rasanya aku pengen nangis.

Mereka menyanyi dengan penghayatan
Mereka nyanyi dari hati mereka
Nyanyian yang sangat mengharukan bagiku
Seperti lantunan persahabatan yang kuat
SANGAT KUAT

Sekuat tenaga aku menahan lelehan air mata
Terpancar kebahagiaan di wajah mereka
Saat mereka saling pandang
Ingin rasanya aku berteriak
TERIMA KASIH KAKAK SENIOOOR!!!!

Ya, batinku terus menggumamkan kata terimakasih kepada kakak-kakak senior OSIS. Mereka yang ngajarin aku banyak hal. banyak banget hal yang belum tentu aku dapetin di tempat lain. Tapi salah satu pelajaran yang aku dapet tanpa kakak-kakak senior harus ngejelasin sampe berbusa itu ada juga. Pelajaran itu adalah pelajaran PERSAHABATAN, dan RASA KEKELUARGAAN yang kakak-kakak senior OSIS miliki. YA ALLAH, makasih udah mempertemukan aku dengan kakak-kakak senior OSIS yang baik, terima kasih udah masukin aku ke SMPku tercinta sekarang, terima kasih YA ALLAH...atas segalanya.



TERINSPIRASI OLEH SEMANGAT KAKAK-KAKAK SENIOR OSIS YANG NGGAK PERNAH SURUT MESKIPUN DIMARAH-MARAHIN SAMA GURU KARENA DIANGGAP TERLALU NGEBOSSY ADEK-ADEKNYA YANG JUNIOR
MENURUTKU BENER-BENER SALAH KALAU DUBULANG SOK NGEBOSSY, KARENA KALAU KAKAK NGGAK KAYAK GITU...KITA PASTI KADI OSIS YANG LEMBEK.
SEKALI LAGI KAK, TERIMA KASIH ATAS SEGALA YANG TELAH KALIAN AJARKA KE AKU DAN JUNIOR-JUNIOR LAINNYA
PASTI BERGUNA UNTUK KITA.
BAIK YANG DIAJARKAN LEWAT MATERI ATAU ENGGAK.
AKU TETEP MAU BILANG
TERIMA KASIH BANYAK...