Sunday, 8 November 2009

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

Latihan Dasar Kepemimpina dan Management Siswa
Atau bisaa disingkat
LDKMS
Tapi lebih sering disebut LDKS aja
Yang kalau diurai artinya sama kayak judul tulisan ini

Aku sejak SD pengen banget masuk OSIS. Jadi pengurus OSIS itu salah satu alesan kenapa aku selalu berusaha nggak berenti-berenti buat masuk SMP Negeri. Karena di SMP Negeri (menurutku sih...) OSIS-nya lebih maju daripada sekolah swasta. Ya, emang belum tentu gitu juga sih, tapi tetep aja intinya aku bener-bener kepengen masuk OSIS.

Bagiku, OSIS itu adalah sebuah organisasi yang nggak cuman bekerja buat sekolah. Tapi aku bisa ngerasain kalau kakak-kakak senior OSIS di sekolahku itu dekeeet...banget sama rekan-rekannya. Aku iri sama mereka. Aku pengen banget bisa sedeket itu sama rekan-rekanku nanti di OSIS. Bisa nggak ya? Kakak-kakak senior OSIS di sekolahku dekeeeet...banget sama organisasi-organisasi yang berada di bawa naungan OSIS kayak JAWS, PMR, dan organisasi yang ada di atas OSIS seperti MPK. Mungkin nggak aku bisa sedeket itu sama mereka?

Kalau aku dibandingin sama kakak-kakak senior OSIS yang dulu, Mungkin aku bisa disebut payah. Nggak boleh bawa sisir aja ngeluh, ya ampun... Aku sadar betapa manjanya aku, aku sadar betapa aku sangat jauh di bawah mereka. Dan aku ingin itu semua berubah. Aku ingin bisa kayak mereka. Waktu ada unjuk bakat pas api unggun, aku liat penampilan kakak-kakak senior OSIS dan rasanya aku pengen nangis.

Mereka menyanyi dengan penghayatan
Mereka nyanyi dari hati mereka
Nyanyian yang sangat mengharukan bagiku
Seperti lantunan persahabatan yang kuat
SANGAT KUAT

Sekuat tenaga aku menahan lelehan air mata
Terpancar kebahagiaan di wajah mereka
Saat mereka saling pandang
Ingin rasanya aku berteriak
TERIMA KASIH KAKAK SENIOOOR!!!!

Ya, batinku terus menggumamkan kata terimakasih kepada kakak-kakak senior OSIS. Mereka yang ngajarin aku banyak hal. banyak banget hal yang belum tentu aku dapetin di tempat lain. Tapi salah satu pelajaran yang aku dapet tanpa kakak-kakak senior harus ngejelasin sampe berbusa itu ada juga. Pelajaran itu adalah pelajaran PERSAHABATAN, dan RASA KEKELUARGAAN yang kakak-kakak senior OSIS miliki. YA ALLAH, makasih udah mempertemukan aku dengan kakak-kakak senior OSIS yang baik, terima kasih udah masukin aku ke SMPku tercinta sekarang, terima kasih YA ALLAH...atas segalanya.



TERINSPIRASI OLEH SEMANGAT KAKAK-KAKAK SENIOR OSIS YANG NGGAK PERNAH SURUT MESKIPUN DIMARAH-MARAHIN SAMA GURU KARENA DIANGGAP TERLALU NGEBOSSY ADEK-ADEKNYA YANG JUNIOR
MENURUTKU BENER-BENER SALAH KALAU DUBULANG SOK NGEBOSSY, KARENA KALAU KAKAK NGGAK KAYAK GITU...KITA PASTI KADI OSIS YANG LEMBEK.
SEKALI LAGI KAK, TERIMA KASIH ATAS SEGALA YANG TELAH KALIAN AJARKA KE AKU DAN JUNIOR-JUNIOR LAINNYA
PASTI BERGUNA UNTUK KITA.
BAIK YANG DIAJARKAN LEWAT MATERI ATAU ENGGAK.
AKU TETEP MAU BILANG
TERIMA KASIH BANYAK...

No comments:

Post a Comment