Wednesday, 9 July 2014

PEMILU

there are reasons on why i post something about pemilu here. i mean, who will read this entry anyway?
and that is precisely the reason why


mau ngepost di twitter salah, di ask.fm salah, di path salah, di timeline line salah
terus dimana woy gila

yang namanya pendapat masa iya harus selamanya disimpen sendiri? pendapat itu sudah seharusnya dibagi kan? thoughts are not meant to be kept forever! kalian gaperlu lah suka sama pendapat atau cara berpikir orang. tapi menyalahkan masa iya bener? pake nge goblok-goblokin orang lagi. udah berasa pinter aja situ.
SO....... where were we?
ah yes, PEMILU.
mungkin salah kalo aku ngasih judul pamilu tapi yaudalah males mikir.
aku disini cuma mau ngeluarin unek-unek tentang salah satu calon presiden kita, named Bapak Joko Widodo. and maybe i will rant about their supporter as well but here goes nothing...

saya disini jujur agak kecewa sama Bapak Jokowi. saya awalnya tidak pernah kepo menelusuri latar belakang dsb seorang calon pemimpin legislatif atau apalah karena jujur saya ini bukan orang yang terbuka matanya kalau ngomongin politik. bisa dibilang saya ini buta politik sebenernya. tapi sejak Bapak Jokowi mencalonkan diri sebagai presiden saya langsung seketika aware sama yang namanya politik. ngga sepenuhnya mengikuti, tapi mungkin juga karena ini kali pertama saya ikut berpartisipasi dalam pemilihan presiden dan heboh sekali kan tahun ini? makanya saya ikut aware.

saya pribadi sangat tidak menginginkan Bpk. Jokowi menjadi presiden. kenapa? pertama saya kasih alasan yang paling simpel. Bpk. Jokowi tidak menyelesaikan jabatannya di Jakarta. padahal saat pertama kali Bpk. Jokowi terpilih, beliau berjanji akan menyelesaikan jabatan beliau sebagai gubernur DKI dan bahkan mengeluarkan pernyataan-pernyataan berisikan sama sekali tidak tertarik mencalonkan diri sebagai presiden. tapi kok sekarang nyapres? hayoloh. orang yang mengingkari omongannya sendiri apa masih bisa dipercaya? apalagi buat ngurus negara.
Bpk. Jokowi kan katanya islam tuh ya, dan ketika dilantik itu pasti deh ada sumpah atas nama Al-Quran nya. ye gak? sekali lagi, orang yang sudah mengingkari janjinya, apalagi atas nama Al-Quran, apa masih bisa dipercaya?
selain itu ada lagi alasan mengapa saya tidak menginginkan Bpk. Jokowi sebagai presiden adalah karena pengetahuan dan cara berpikir bapak Jokowi yang terlalu mikro, terlalu sederhana. yang saya lihat dari debat capres-cawapres selama ini bikin saya yang awalnya sudah mikir 2 kali untuk milih pak Jokowi jadi tidak ingin memilih. Pak, Indonesia ini tidak hanya Jakarta atau Solo. pengalaman bapak selama menjadi Gubernur (yang bahkan ngga rampung) dan walikota (yang setelah saya baca di banyak sumber ternyata tidak membuahkan hasil yang berarti) tidak cukup. bapak masih harus memiliki setidaknya pengetahuan militer, politik (baik dalam dan luar negeri), dan ekonomi (baik dalam dan luar negeri). okelah kalau bapak sudah bisa berpikir banyak untuk para rakyat kecil, seperti yang selama ini sudah bapak gembor-gemborkan. tapi bagaimana dengan hal lain selain rakyat kecil? Indonesia masih punya banyak sekali permasalahan yang harus diatasi selain rakyat kecil, lho pak.
masih banyak alasan lain yang kalau saya post disini dan dibaca, saya bisa dihajar sampe mampus sama simpatisan Bapak Jokowi tapi saya akan ngepost alasan saya yang ini ya. karena ini adalan alasan yang sebenernya sangat mengkhawatirkan saya.
banyak sekali artis luar negeri mendukung Bapak Jokowi. sebut saya yang kemarin jelas-jelas ngetwit ya. Arkarna, Jason Mraz, Bumblefoot, Sting.


lah, bukannya harusnya kita bangga ya, karena salah satu capres kita mendapat dukunbgan bahkan dari luar negeri? kan berarti dia disegani gitu.

tapi coba kalian pikir. mereka itu ngga ada hubungannya sama sekali sama Indonesia. kalo mereka sampe ngetwit begitu apa ngga berarti mereka menginginkan sesuatu dari Indonesia? dan caranya mereka mendapatkan sesuatu itu ya dari Pak Jokowi! kalian jangan naif! yang namanya politik itu kotor! bayangkan kalau Pak Jokowi jadi presiden dan banyak sekali pendukung Pak Jokowi adalah orang2 dari Amerika. mau jadi apa Indonesia? budaknya Amerika? kanapa banyak orang yang ngga sadar? banyak orang yang tutup mata tutup telinga sama hal ini? Pak Jokowi itu bukan untuk Indonesia!

kalian tahu tidak, sebelum pemilu ini adiknya bu Mega sempat menghadap PBB dan meminta PBB utk mengambil alih pemilihan suara untuk presiden tahun ini? itu penghinaan besar buat Indonesia! itu artinya beliau menjual kedaulatan Indonesia ke luar negeri! dan siapa yang akan diuntungkan? ya orang luar negeri lah! Indonesia itu sejak lama jadi incaran negara2 lain. dan dengan datangnya Pak Jokowi dan orang2 dibelakang beliau ya malah jadi lebih gampang lagi bagi mereka buat ngerebut Indonesia beserta isinya.

saya minta maaf untuk postingan ini. tapi ini adalah bentuk kekhawatiran saya terhadap Indonesia. saya harap orang2 cepat sadar. terimakasih.

No comments:

Post a Comment